Minggu, 26 Maret 2017



Kunjungan HIMA Manajemen ke HIMA Teknik Sipil
                                               
HIMAMA melakukan kunjungan Ke HMTS pada hari Jum’at, 3 Maret 2017 Pukul 15.15 WIB. Tujuan dari kunjungan ini adalah menjalin silaturahmi dan saling berbagi informasi seputar dunia himpunan. Kegiatan diawali dengan sesi perkenalan dari  antar anggota  HMTS dimana perkenalan awal dipimpin oleh ketua himpunan yaitu Muhammad  Firhand dan dilanjutkan oleh anggota HMTS yang lainnya yang diwakili dengan 10 orang.Kemudian perkenalan dari HIMAMA yang di pimpin oleh ketua himpunan yaitu Dilla Augustine Kolina dan dilanjutkan oleh anggota yang lainnya . 
 
Kemudian dilanjutkan dengan sesi sharing tentang program kerja di Hima masing-masing . HMTS memiliki  jumlah anggota kurang lebih 36, anggotanya sendiri dari semester 4, untuk yang semester 2 belum masuk kepengurusan inti. Di HMTS terdapat 7 devisi antara lainnya adalah  divisi Majalasus,Devisi Koperasi, Devisi Humas,dan Devisi Autosket . Untuk masalah rapat rutin di dalam HMTS dilakukan dengan rapat per devisi sesuai dengan program kerja dan  harinya ditentukan oleh per devisi masing-masing.  
                                                         
Program kerja yang dijalankan HMTS , untuk Devisi Koperasi yaitu mencetak modul , modul yang dicetak sudah mencapai kurang lebih 60-an. Devisi Majalasus sendiri sudah dibentuk dari tahun 2014 sampai sekarang . Di tahun 2015 Majalasus sudah menerbitkan 2 edisi. Untuk Devisi Humas program kerja dilaksanakan yaitu Kunjungan ke alumni dan Kunjungan ke desa  yang disebut dengan desa binaan, di desa binaan ini  melakukan sosialisasi atau bersih-bersih di desa tersebut. Devisi Autosket program kerja yang dijalankan yaitu Pelatihan yang dilakukan pada hari sabtu guna untuk membuat suasana kampus pada hari libur lebih hidup. HMTS juga mempunyai program kerja tingkat nasional  yaitu  Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional,Seminar Nasional, Desain Nasional. Untuk mendapatkan dana saat menyelanggarkan kegiatan nasional,HMTS mendapatkan bantuan dana dari Alumni, dan dari sponsor lainnya. Begitu banyak program kerja yang dijalankan oleh HMTS baik program kerja rutin maupun program kerja nasional, semua itu dapat terlaksanakan dengan baik dan lancar karena adanya  kerja sama yang baik antar  BEM .

Setelah sesi sharing tentang program kerja hima berakhir, maka sebelum ke sesi akhir atau penutupan, tidak lupa ketua HIMAMA memberikan cindera mata kepada ketua HMTS dan pengabadian dengan foto bersama.  Semoga dengan adanya kunjungan ini, silaturahmi antar Himpunan Mahasiwa UBB dapat terjaga dan bisa saling tukar pengalaman berorganisasi.

1 komentar:

  1. YouTube (free video games) (video games) - Videodl.cc
    YouTube (free video games) (video games) (video games) by Videodl.cc. Find new videos and get mp3 juice your favourite animated GIFs right now.

    BalasHapus

Silahkan komentarnya